Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara halal bi halal dan milad ke-65 pendiri Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Sabtu.

Acara itu sejatinya di luar agenda resmi Presiden Jokowi, namun kehadirannya di Pulau Kelapa mendapatkan antusiasme dari warga setempat.

Penduduk setempat terlihat sangat ingin bertemu Presiden Jokowi, dan mereka sudah berkumpul sejak pagi di lokasi acara berada di lapangan Pulau Kelapa.

Acara tersebut diikuti oleh warga dari tiga pulau, yakni Pulau Kelapa Satu, Pulau Kelapa Dua dan Pulau Harapan.

Sekira pukul 12.50 WIB Presiden tiba di lokasi bersama Surya Paloh yang langsung menyapa warga. Presiden Jokowi senantiasa tersenyum saat menyapa dan melayani permintaan warga yang hendak berfoto bersamanya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan, seperti panjat pinang, balap karung dan hias perahu.

Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga hadir, dan membuka acara khas rakyat Kepulauan Seribu itu. Kelapa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian juga hadir dalam acara tersebut.

Sekira 15 menit berada di Pulau Kelapa, Presiden Jokowi beranjak meninggalkan lokasi menggunakan helikopter Super Puma milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menuju Pangkalan TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016