Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris Watford secara resmi mendatangkan bek Napoli, Juan Camilo Zuniga, dengan status sebagai pemain pinjaman.

Laman resmi Watford pada Sabtu mengumumkan Zuniga akan dikontrak sebagai pemain pinjaman selama kurun waktu satu tahun dengan opsi perpindahan permanen ke klub yang bermarkas di Stadion Vicarage Road itu.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu dikenal memiliki kemampuan dalam membantu serangan meski bermain sebagai bek dan bisa ditempatkan baik di sisi kiri maupun kanan.

Napoli mendatangkan Zuniga dari Siena pada 2009 dengan mahar senilai 8,5 euro dan bek tim nasional Kolombia itu telah memainkan 163 kali penampilan bersama Napoli, termasuk empat musim di bawah Walter Mazzarri yang kini menukangi Watford.

Zuniga memulai karir sepak bola profesionalnya bersama klub lokal Kolombia Atletico Nacional dan berhasil meraih tiga gelar liga domestik.

Namun demikian belakangan tempat Zuniga tersingkir di Napoli semenjak kedatangan Pelatih Kepala Maurizio Sarri dan ia menghabiskan paruh kedua musim 2015/2016 lalu sebagai pemain pinjaman di Bologna dan hanya memainkan sembilan pertandingan saja.

Di level timnas, Zuniga telah membukun 62 kali penampilan bersama Kolombia, termasuk empat kali di putaran final Piala Dunia 2014 Brazil.

Zuniga lekat dengan aksi kontroversialnya terhadap bintang Brazil Neymar pada Piala Dunia 2014 lalu, yang menyebabkan adanya keretakan pada ruas ketiga tulang belakang bagian bawah Neymar.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016