Pada turnamen ini hanya dua tim yang tidak menggunakan pemain asing, yakni kami dan PS TNI."
Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar sukses menghentikan hasil buruk setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-2 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu malam.

Kemenangan penting tim Juk Eja itu masing-masing dipersembahkan melalui gol Ridwan Tawainella di menit ke-23, serta Ferdinand Sinaga pada menit ke-56 dan 60.

Adapun dua gol balasan dari Persiba Balikpapan dicetak Kurniawan Karman pada menit ke-47 dan Shohei Matsunaga pada menit ke-49.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert, usai pertandingan mengatakan bersyukur dengan kemenangan yang diraih.

Dirinya juga mengaku bangga dengan penampilan para pemain muda PSM pada laga tersebut.

"Pada turnamen ini hanya dua tim yang tidak menggunakan pemain asing, yakni kami dan PS TNI. Namun, kami belakangan ini telah menunjukkan permainan yang menjanjikan, dan tentu sepatutnya disyukuri," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, mengakui PSM layak mendapatkan kemenangan dalam laga ini. Namun secara permainan tim, menurut dia, baik PSM dan Persiba memang cukup merata.

Dirinya juga mengakui jika kemenangan PSM ini tidak lepas dari peran striker PSM Ferdinand Sinaga yang dalam pertandingan tersebut memang seperti menemukan kembali ketajamannya setelah tidak lagi mencekat gol dalam beberapa laga sebelumnya.

"Kita berhasil membalikkan keadaan sejak awal babak kedua. Namun gara-gara Ferdinand Sinaga membUat kita gagal meraih poin. Saya ucapkan selamat atas kemenangan PSM," ujarnya menambahkan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016