Sumenep (ANTARA News) - Kesebelasan Perssu Super Madura mengalahkan tim tamunya Persewangi Banyuwangi dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu.

Dalam laga yang digelar itu, tim tuan rumah langsung berusaha menekan pertahanan tamunya sejak menit awal.

Usaha Perssu Super Madura membuahkan hasil pada menit ke-10, ketika pemain depannya Joko Prayitno berhasil lepas dari kawalan pemain belakang dan selanjutnya menundukkan penjaga gawang Persewangi Dodi Boy Vilanosa.

Skor 1-0 itu tidak membuat pemain Perssu mengendorkan daya serangnya dan gol kembali terjadi pada menit ke-19.

Pemain depan Perssu Bakori Andreas dengan sepakan kaki kirinya mengubah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persewangi.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tak berubah, meskipun pemain Perssu maupun Persewangi bergantian menyerang ke area pertahanan lawan.

Pada babak kedua, sejumlah serangan yang dibangun pemain Perssu maupun Persewangi tak membuahkan gol dan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Perssu hingga peluit akhir ditiup oleh wasit Annas Apriliandi.

Dalam pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan dua kartu merah pada babak kedua, masing-masing untuk pemain Perssu Didik Ariyanto dan pemain Persewangi Ihrom Syafii, setelah terjadi keributan akibat benturan antarpemain.

Hujan deras yang mengguyur sebelum dan beberapa menit selama pertandingan berlangsung, membuat kondisi lapangan agak becek.

Pelatih Perssu Super Madura Salahuddin bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya itu.

"Salah satu hal yang akan menjadi materi evaluasi bagi kami adalah emosi sejumlah pemain terlihat dalam pertandingan kali ini," katanya.

Ia juga mengemukakan, pihaknya akan langsung fokus menyiapkan kondisi anak asuhnya untuk laga tandang melawan PS Sumbawa Barat pada pekan depan.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016