Wigan, Inggris (ANTARA News) - Pelatih Jose Mourinho membuka karir kepelatihan bersama klub barunya dengan kemenangan 2-0 dalam uji tanding kontra Wigan Athletic di Stadion DW, Sabtu (16/7) setempat, berkat gol-gol yang dicetak jebolan akademi, Will Keane dan Andreas Pereira.

Dua pemain baru MU, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan, juga melakoni debut mereka bersama seragam MU sementara Luke Shaw kembali merumput sejak menepi karena cedera September 2015 silam.

Mourinho di babak pertama menerapkan skema 4-2-3-1 cair dengan menempatkan Mkhitaryan di tengah trio lini serang kedua didampingi Jesse Lingard dan Memphis Depay, menyokong James Wilson sebagai pucuk serangan.

Mkhitaryan menjadi pemain penting bagi penampilan MU di babak pertama, setelah melepaskan umpan matang yang sayangnya gagal dimanfaatkan Depay, serta kemudian melakukan percobaan penyelesaian tak sempurna dari umpan silang Wilson. Mkhitaryan dan enam pemain lainnya diganti Mourinho saat turun minum dengan keadaan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua MU hanya membutuhkan tiga menit untuk membuka keunggulan lewat Keane, yang masuk di awal babak kedua menggantikan Wilson. Sebuah umpan tak sempurna dari penjaga gawang Jussi Jaaskelainen membuat bola berada dalam penguasaan Juan Mata di dalam kotak penalti Wigan, yang sigap meneruskan bola kepada Keane yang hanya tinggal menyontek bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Pasukan Setan Merah akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit 58 setelah Pereira menyambar bola liar hasil percobaan tendangan tak sempurna Ander Herrera menyambut umpan bola mati Ashley Young.

Bailly menjadi debutan yang mendapat menit bermain paling lama, karena baru menepi pada menit 82 digantikan Axel Tuanzebe.

Berikut statistik pertandingan dan susunan pemain seturut laman resmi MU.

Penguasaan bola: Wigan 41 - MU 59
Percobaan tembakan: Wigan 1 - MU 13
Tembakan tepat sasaran: Wigan 0 - MU 2
Sepak pojok: Wigan 2 - MU 7

Susunan pemain:
Wigan: Jaaskelainen, Daniels, Morgan, Burn, Warnock, Taylor (Barrigan 72’), Perkins, Power, Huws (Powell 72’), Jacobs, Grigg (Davies 46’)
Pelatih: Gary Caldwell

Manchester United: Johnstone (J.Pereira 82’), Fosu-Mensah (Valencia 46’), Bailly (Tuanzebe 82’), Blind (Blackett 74’), Shaw (Jones 46’), Carrick (A.Pereira 46’), Herrera (Varela 74’), Lingard (Januzaj 46’), Mkhitaryan (Mata 46’), Memphis (Young 46’), Wilson (Keane 46’)
Pelatih: Jose Mourinho.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016