Jakarta (ANTARA News) - Pemain anyar Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, mengaku merasa optimistis setelah menjalani debutnya bersama klub barunya tersebut dengan tampil sepanjang 45 menit pertama dalam laga uji tanding kontra Wigan Athletic yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk MU di Stadion DW, Sabtu (16/7) setempat.

Pesepak bola asal Armenia itu memulai laga dan memainkan peran nomor 10 alias pengatur serangan dan segera menciptakan peluang untuk Memphis Depay, sebelum ia percobaan penyelesaian yang dilakukan atas umpan silang James Wilson kemudian membentur tiang gawang.

Ia lantas menepi dalam pergantian tujuh pemain yang dilakukan pelatih Jose Mourinho saat turun minum, dan sang pelatih penampilan Mkhitaryan menyebutnya sebagai "pemain kelas top" dengan kecerdasan "luar biasa".

"Saya pikir itu pertandingan yang baik," kata Mkhitaryan kepada MUTV selepas pertandingan usai sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Babak pertama cukup sulit karena kami tidak bisa mencetak gol. Namun demikian, kami menjalani pertandingan yang baik dan terima kasih kepada rekan-rekan setim. Saya berusaha membuat diri senyaman mungkin, saya pikir lambat laun semuanya akan menjadi lebih baik," ujarnya menambahkan.

Saat ditanya bagaimana proses penyesuaian yang dialaminya bersama MU, Mkhitaryan menjawab dirinya optimistis dengan masa depannya di Setan Merah.

"Saya terus berusaha, karena seperti biasa hari-hari pertama selalu sulit. Anda harus belajar mengenali rekan setimmu dan kemampuan mereka, maka saya berusa mempelajari itu semua secepatnya. Laga demi laga, semuanya akan membaik dengan sendirinya. Tentu saja karena kami bersiap-siap menghadapi musim baru, maka kami berusaha mengikuti semua arahan pelatih," katanya.

Mkhitaryan juga menyoroti kehadiran sedikitnya 7.000 orang penggemar MU yang bertandang ke markas lawan dan terus memberikan dukungan penuh bagi klubnya.

"Selalu menyenangkan melihat para penggemar MU dalam laga tandang, tentu saja saya senang dan berterima kasih atas kedatangan mereka," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016