Jakarta (ANTARA News) - Hyuna, bekas anggota grup Korea Selatan, 4minute, segera kembali ke dunia hiburan sebagai penyanyi solo setelah kelompoknya bubar.

Gadis 25 tahun itu mengaku di bawah tekanan besar sebagai salah satu penampil asal Korea yang manggung di festival musik Viral Fest Asia 2016, Bali.

"Sejujurnya, saya sangat gugup," katanya pada Kantor Berita Yonhap, Sabtu. "Saya tampil sendirian, bergabung dengan para penyanyi dari penjuru Asia, jadi ini tantangan untuk menyanyi dengan membawa nama K-pop."

Pertunjukan yang digelar Sabtu (16/7) itu diramaikan lebih dari 30 tim dari 12 negara Asia.

Menurut penyelenggara, Hyuna diundang karena sosoknya dinilai berpengaruh di pasar musik global lewat video-videonya di YouTube dan penampilannya di video musik rapper, Psy Gangnam Style, yang mendunia.

"Orang mungkin tidak percaya bahwa saya merasa gugup, tapi saya selalu berlatih untuk menampilkan pertunjukan yang seimbang," ujarnya.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memperlihatkan potensi dan energi positif."

Penyanyi yang sempat menjadi anggota grup Wonder Girls ini sedang mengerjakan album terbarunya. Ia sudah mendiskusikan lagu barunya bersama salah satu dari anggota grup yang dikenal dengan nama alias HA:TFELT.

"Dia adalah salah satu yang memberi pujian dan dukungan untuk orang lain," kata Hyuna.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016