Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istri Netty Heryawan akan mengantarkan salah seorang anaknya, Sofhi, pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016 di SMA Negeri 3 Kota Bandung, Senin.

"Update agenda Pak Gubernur Jabar untuk hari Senin, tanggal 18 Juli 2016, pukul 06.00 WIB adalah mengantar putrinya, Shofi, perdana masuk SMA 3 Bandung," kata Kepala Bagian Humas, Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsah.

Seusai mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah, Ahmad Heryawan akan memimpin Apel Besar Pencanangan Jabar Menolak Kekerasan di Halaman Gedung Sate Bandung.

Sebelumnya Aher dalam siaran persnya menegaskan sebagai kepala daerah dan orang tua dirinya mendukung Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah tertanggal 11 Juli 2016.

"Saya menilai anjuran tersebut merupakan terobosan yang sangat baik dan sebagai sebuah simbol yang bisa menghadirkan generasi masa depan yang lebih baik. Jadi generasi yang baik itu generasi yang terdidik secara formal dan terdidik," ujar Aher.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016