"Saya yakin, banyak hal yang bisa ditingkatkan dan dikerjasamakan antara Indonesia dan India.."
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menawarkan gasifikasi dari bahan bakar batubara menjadi produk petrokimia kepada delegasi Confederation India Industry (CII).

"Kami tawarkan gasifikasi menjadi petrokimia. Dia juga tertarik, akan ditindak lanjuti," kata Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kemenperin Harjanto di Jakarta, Senin.

Harjanto mengatakan pihak CII akan menyampaikan tawaran tersebut kepada para investor untuk melanjutkan pembicaraan dengan direktur jenderal terkait.

Diketahui, Presiden CII Naushad Forbes bersama 15 CEO dan direktur perusahaan dari India bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama jajaran eselon I Kemenperin.

Selain industri petrokimia,dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga membicarakan tentang peningkatan kerja sama kedua negara di bidang industri lainnya.

Kendati belum menyampaikan nilai investasi yang akan ditanam di Indonesia, Naushad meyakini, terdapat banyak sektor yang bisa ditingkatkan kerja samanya.

"Saya yakin, banyak hal yang bisa ditingkatkan dan dikerjasamakan antara Indonesia dan India. Oleh karena itu kami mendiskusikannya," ujar Naushad.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2016