Jakarta (ANTARA News) - Pemain baru juara bertahan Liga Utama Inggris, Ahmed Musa, didatangkan dengan nilai transfer mencapai 18 juta poundsterling yang merupakan rekor belanja termahal Leicester City sepanhang masa.

Musa tak menunggu waktu lama untuk mencuri perhatian para penggemar Leicester setelah ia meyakinkan mereka bahwa dirinya memiliki kecepatan dan etos kerja keras tinggi serupa yang diperlihatkan idola Foxes, Jamie Vardy.

Sebagaimana dilansir Daily Mail pada Senin, Musa menyatakan dirinya memiliki banyak kesamaan dengan Vardy.

"Saya pikir saya seperti Jamie Vardy. Saya memiliki kecepatan dan senang bekerja keras, kami sama dalam banyak hal," kata Musa.

"Apakah saya lebih cepat? Saya belum tahu, karena belum pernah bermain dengannya, tapi saya tak sabar untuk mendapat jawaban atas itu. Saya tak sabar bermain bersamanya. Saya menyukai gaya permainannya. Saya pikir kami akan cocok," ujarnya menambahkan.

Pesepakbola Nigeria berusia 23 tahun itu juga mengungkapkan keterkejutannya dengan sesi latihan Leicester yang identik dengan kecepatan tingkat tinggi. "Saya tak pernah melihat hal seperti ini di Rusia, namun perlahan saya mulai terbiasa. Intensitas di sini lebih tinggi dibandingkan di Rusia," katanya.

"Itu hal tersulit yang saya temukan, namun mungkin itu juga alasan kesuksesan Leicester," pungkasnya.

Musa merupakan satu dari empat pemain yang telah didatangkan Sang Jawara Inggria pada sesi perpindahan pemain musim panas ini selain Nampalys Mendy, Ron-Robert Zieler and Luis Hernandez.  Sementara itu, N'Golo Kante pada Sabtu (16/7) lalu memastikan kepindahannya ke Chelsea, menyudahi spekulasi yang sempat beredar berlarut-larut.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016