Jakarta (ANTARA News) - ZTE meluncurkan perangkat ketiga di lini smartphone Zmax yang mengusung nama Zmax Pro dengan layar 6 inci dan dibanderol 99 dolar AS di pasar Amerika Serikat.

Zmax Pro memiliki pesaing utama di pasar gadget yaitu Samsung Galaxy J7 dan LG Stylo 2, demikian menurut ZTE seperti dilansir laman GSM Arena.

Smartphone ini hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080p, kamera belakang 13 megapiksel, kamera selfie 5 megapiksel, dan chipset Qualcomm Snapdragon 617 (CPU 1.5 GHz octa-core Cortex-A53 dan GPU Adreno 405).

Zmax Pro mengusung RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 32GB, USB Type-C, sensor sidik jari di bagian belakang, jaringan 4G LTE, baterai 3.400 mAh dan Android Marshmallow 6.0.

ZTE mengatakan, smartphone ini memecahkan rekor sebagai perangkat berspesifikasi tinggi dengan harga di bawah 100 dolar AS.

Zmax Pro akan tersedia di Amerika Serikat melalui MetroPCS pada 1 Agustus dengan harga 99 dolar AS. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaannya secara global.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016