Rio de Janeiro (ANTARA News) - Sebanyak 50 persen warga Brasil menolak Olimpiade Rio yang akan diselenggarakan kurang dari tiga pekan mendatang, demikian menurut jajak pendapat yang dirilis pada Selasa (19/7).

Jajak pendapat Datafolha yang dipublikasikan di surat kabar Folha menunjukkan jumlah warga Brasil yang tidak suka dengan penyelenggaraan Olimpiade naik dua kali lipat sejak jajak pendapat serupa dilakukan tiga tahun lalu.

Olimpiade Musim Panas di Rio de Janeiro, dimulai pada 5 Agustus, akan jadi yang pertama yang digelar di Amerika Selatan.

AFP melaporkan, Brasil masih terguncang oleh resesi terburuknya, skandal korupsi yang melibatkan banyak elite politik serta sengketa pemakzulan yang kemungkinan akan memaksa presiden nonaktif Dilma Rousseff untuk lengser.

Jajak pendapat itu menunjukkan 40 persen warga setuju dengan Olimpiade Rio, turun dibandingkan dengan tiga tahun lalu yakni 64 persen.

Olimpiade Rio akan mendatangkan lebih banyak dampak negatif dibanding positif bagi Brasil, kata 63 persen responden.  (mu)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016