Madrid  (ANTARA News) - Sevilla telah menyelesaikan proses perekrutan pemain internasional Italia Franco Vazquez dari Palermo dengan kontrak berdurasi lima tahun, demikian diumumkan sang juara Liga Europa.

Gelandang serang berusia 27 tahun itu meneken kontrak yang mengikatnya di klub itu sampai Juni 2012. Sevilla mengumumkan dalam pernyataannya, "Franco Vazquez secara resmi telah menjadi pemain baru Sevilla."

Sevilla tidak memberikan detail keuangan apapun terkait biaya transfer, namun media Spanyol memperkirakan Sevilla membayar 12 juta euro kepada Palermo.

Vazquez tiba di Palermo pada Januari 2012 dan bermain pada 73 pertandingan Liga Italia untuk klub Sisilia itu pada dua musim terakhir, menyumbang 18 gol dan memberi 17 assist.

Pemain kelahiran Argentina itu telah mencicipi kompetisi di Spanyol, di mana ia dipinjamkan ke klub Liga Spanyol Rayo Vallecano dari Palermo pada musim 2012/2013, mencetak tiga gol dari 18 pertandingan.

Vazquez melakukan debutnya untuk timnas Italia pada Maret 2015, namun tidak terpilih masuk skuad untuk Piala Eropa 2016.

Memiliki julukan "El Mudo," Vazquez menggantikan Eder Banega menyusul kepindahan pemain Argentina itu ke Inter Milan pada awal bulan ini. Ia merupakan rekrutan kedelapan Sevilla pada musim panas ini.

Sevilla, di bawah pelatih baru Jorge Sampaoli, akan menantang juara Liga Champions Real Madrid pada Piala Super UEFA yang berlangsung pada 9 Agustus di Trondheim, Norwegia, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016