London (ANTARA News) - Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard tidak berencana kembali untuk mengambil peran sebagai staf pelatih di kubu The Reds yang kini dibesut oleh Juergen Klopp.

Gerrard yang berusia 36 tahun, kini berkiprah bersama dengan LA Galaxy. Ia bahkan menyebut bahwa musim ini bakal menjadi tenggat bagi perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Gerrard jelas-jelas tidak ingin mengemis jabatan sebagai staf pelatih bagi Klopp di Liverpool.

Ia berencana merenda masa depan dengan memilih dan menempuh profesi sebagai pelatih. Gerrard meninggalkan Liverpool di akhir musim kompetisi 2014/15.

"Juergen Klopp punya staf sendiri. Ia punya sejumlah staf pelatih, dan ia sangat senang dengan komposisi staf pelatih yang sekarang ini ada," kata Gerrard menjelaskan.

"Tentu saja saya punya koneksi yang luas di Liverpool. Liverpool senantiasa ada di dalam hati, hanya saja saya tidak ingin berkomentar lebih jauh."

"Tidak ada rencana bekerja bersama dengan Klopp. Hubungan saya dengan dia berjalan baik, meski tidak tersedia lowongan menjadi  staf pelatih. Tidak ada alasan bagi saya untuk berbicara lebih lanjut soal ini."

"Saya berharap Liverpool menuai sukses kembali di musim depan. Dan saya akan mendukung dia (Klopp)."

Gerrard menambahkan, "Jika saja saya punya hal yang ingin disampaikan, maka silakan suporter bereaksi. Saya bukan tipe orang yang suka menyembunyikan ambisi jabatan. Lebih baik saya bicara mengenai masa depan saya bersama di Liga Amerika musim depan."     

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016