London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Antonio Conte bertekad mempertahankan striker berkebangsaan Spanyol Diego Costa agar tetap membela kubu Stamford Bridge di musim kompetisi 2016/17.

Costa yang kini berusia 27 tahun santer dikabarkan bakal kembali ke Atletico Madrid setelah berada dan bermain dalam musim keduanya di Inggris, sebagaimana dikutip dari laman WorldSoccerTalk.

Conte juga memutuskan untuk merekrut striker asal Belgia Michy Batshuayi dari Marseille menyusul spekulasi yang menyebutkan bahwa Costa yang temperamental bakak meninggalkan Chelsea.

Conte yang didapuk sebagai manajer Chelsea sejak awal Juli setelah membesut Timnas Italia di ajang Piala Eropa 2016.

"Diego pemain kami. Ia pemain yang fantastis, pemain yang berperan demikian penting dan tidak ada masalah dengan keberadaan dia di sini," kata Conte kepada laman Chelsea.

"Ia tetap berada bersama kami. Ia bekerja dan berusaha sangat keras. Ia  bersukacita dengan pekerjaan yang digeluti dan mampu menjalin kerjasama apik bersama rekan-rekan dalam tim. Ia pemain Chelsea."

"Ia pemain yang berperan penting, pemain yang sangat kuat, salah satu pemain terbaik dunia. Saya yakin ia mampu mencetak banyak gol bagi kami," kata Conte.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016