Jakarta (ANTARA News) - Adanya isu larangan bermain game online Pokemon GO mendapat tanggapan dari pemain game profesional, termasuk personel gamer profesional perempuan NXA Ladies, Sylvia, berpendapat pelarangan Pokemon GO perlu ditelusuri lebih lanjut.

"Menurut aku harus ditelusuri lagi soalnya enggak selalu game membawa dampak negatif," kata dia kepada ANTARA News di Jakarta, Rabu.

"Yang jarang keluar rumah jadi sering keluar rumah yang malas-malasan jadi sering jalan, untuk perempuan sendiri bisa jadi diet juga," sambung dia.

Sebagai gamer profesional yang identik dengan permainan game PC, Sylvia sendiri mengaku juga bermain game mobile besutan Nintendo itu.

"Ini salah satu game yang inovatif, selama ini belum ada game yang seperti ini kayak ada virtual reality-nya kita bisa jalan-jalan," ujar dia.

Sejumlah Pokemon yang cukup langka seperti Dratini dan Pikachu telah ditangkap oleh gamer asal Bandung tersebut. Dia juga memberi sedikit tips bagi para pemain Pokemon GO.

"Tips-nya kita harus aware sama lingkugan kita, jangan karena kita bermain game terus kita jadi enggak aware sama lingkungan kita," kata Sylvia.

"Karena kecelakaan, apa pun yang negatif itu bukan berasal dari game-nya, tapi dari gamer-nya itu sendiri bagaimana dia bisa mengelola game itu sendiri," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016