AsiaNet 65159





SYDNEY, Australia, 21 Juli 2016 (Antara/Medianet International-AsiaNet) --

 

Produsen palet plastik daur ulang Range International (ASX: RAN) akan mulai terdaftar di Australian Securities Exchange pada Jumat, 22 Juli, menyusul kesuksesan IPO-nya.

 

Range International memproduksi palet Re>Pal(TM), produk dengan harga terjangkau, tahan lama dan berkelanjutan yang dibuat dari 100% limbah plastik yang didaur ulang.

 

Diproduksi menggunakan teknologi ThermoFusion(TM), palet Re>Pal(TM) dapat digunakan sebagai pengganti kayu dan palet plastik murni, sehingga dapat mengurangi limbah plastik yang terbuang ke tempat pembuangan akhir sampah atau mencemari lingkungan dan mengurangi deforestasi global. Pasar global untuk palet baru diharapkan akan melebihi 5 milyar unit di seluruh dunia pada 2017.

 

Pelaksanaan IPO berakhir pada 6 Juli 2016 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar AUD$ 50.000.000 (sekira 493 milyar rupiah). Penawaran tersebut dijamin oleh manager terkemuka Morgans, dan menarik minat dari berbagi investor institusional dan ritel, serta telah meraih banyak pembeli.

 

Jumlah saham baru yang dialokasikan untuk dibeli (subscription) melalui IPO sebanyak 50.000.000 (saham biasa), dengan jumlah pemegang saham baru mencapai sekira 33% kepemilikan. Pada penerimaan direktur memegang sekira 19% saham dan sepakat atas voluntary escrow selama 24 bulan.

 

Executive Chairman Stewart Hall memberikan selamat kepada Dewan Direksi, penasehat, staf dan para klien atas kesuksesan IPO tersebut.

 

"Hal ini menandai titik balik penting dalam sejarah perjalanan perusahaan kami. Di bulan-bulan berikutnya kami akan mengeluarkan beberapa pengumuman seiring dengan pergerakan kami ke fase pertumbuhan berikutnya," ujar Hall.

 

"IPO ini adalah tentang transisi yang dilakukan Range dari sebuah perusahaan yang fokus pada pengembangan produk dan percobaan pelanggan menjadi produksi berskala komersial."

 

Pendiri dan Executive Director perusahaan, Matthew Darby menambahkan: "Konsumsi kayu industri palet dan volume limbah plastik yang terus meningkat di berbagai belahan dunia menimbulkan ancaman siginifikan terhadap lingkungan kita dan kesempatan yang luar biasa."

 

"Bisnis ini didirikan berdasarkan prinsip 'mari ubah cara kita memandang lingkungan kita dan terapkan praktek-praktek komersial yang ramah.' Untuk itulah Range didirikan dan itulah yang kami harapkan dapat kami capai, bukan hanya dari perspektif lingkungan namun juga dari segi pelaksanaan komersial."

 

"Di seluruh dunia, sudah terlalu banyak pohon yang ditebang dan terlalu banyak limbah plastik yang dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah atau berakhir di laut-laut kita. Kami bertekad untuk mengubah hal tersebut."

 

 

Tentang Range International :

Range merupakan produsen palet plastik. Range mengembangkan teknologi ThermoFusion(TM) yang memungkinkan untuk memproduksi palet plastik dari 100% limbah plastik campuran yang didaur ulang dengan harga yang cukup kompetitif dengan palet kayu. Saat ini Range memiliki dua jalur produksi yang beroperasi di pabriknya yang berlokasi di Indonesia dan menjual paletnya dengan merk Re>Pal(TM). Dengan dana tambahan yang diperoleh melalui IPO, Range berencana untuk meningkatkan operasinya di Indonesia. Untuk jangka menengah, tujuan perusahaan tersebut adalah untuk membangun jejak produksi dan jaringan distribusi penjualan di tingkat global.

 

Dewan direksi dan tim manajemen Range terdiri dari :

 

Stewart Hall, Executive Chairman: berpengalaman selama lebih dari 27 tahun di bidang perbankan internasional, termasuk 15 tahun berbasis di Indonesia. Sebelumnya Hall pernah menjabat sebagai CEO Standard Chartered Bank Indonesia serta Presiden dan CEO Bank Permata.

 

Matthew Darby, Pendiri dan Executive Director: mendirikan Range pada 2002. Sebelum Range, ia juga mendirikan Media Partners (yang dijual ke TMP Worldwide) dan Estar Online yang terdaftar di NZX (bursa saham Selandia baru).

 

Bill Koeck, Non-Executive Director: mantan Chairman Fleet Capital Limited yang terdaftar di ASX, berpengalaman selama lebih dari 35 tahun di hukum korporat internasional dan Australia dengan keahlian di bidang M&A, pasar modal ekuitas, ekuitas swasta, restrukturisasi dan tata kelola perusahaan. Ditunjuk sebagai Australian Takeovers Panel pada 2015.

 

Mark Daniel, Non-Executive Director: Presiden China Merchants Loscam International dari 2008 hingga 2015 (sebuah bisnis Pallet Pooling internasional terkemuka yang beroperasi di seluruh kawasan Asia Pasifik). Lebih dari 25 tahun pengalaman profesional dalam bidang rantai suplai dan logistik, termasuk pengalaman sebelumnya sebagai manajemen senior di Coca-Cola Amatil Indonesia, Linfox dan Pacific Brands.

 

Lars Amstrup, Managing Director: mantan Presiden CHEP Asia, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang rantai suplai, logistik dan industri manufaktur.

 

Geoffrey Walker, CFO Head of Finance: mantan CFO A.P. Eagers yang terdaftar di ASX.

 

Ken Brandt, Head of Global Strategy: mantan Global Director of Product Development Bramble untuk CHEP Pallets Division.

 

Russell Twine, Head of Global Sales, Marketing and PR: mantan Head of Sales untuk Key Account Customers CHEP Pallets kawasan Asia.

 

Bambang Garnadi, Head of Global Operations: mantan Manajer Produksi untuk Tupperware Indonesia.

 

www.rangeinternational.com

 

SUMBER: Range International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016