Medan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera bertolak meninggalkan Medan, Sumatera Utara, untuk kembali ke Jakarta setelah merampungkan agenda sosialisasi amnesti pajak di provinsi tersebut.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan meninggalkan Medan melalui Bandara Kualanamu, Kamis malam, sekitar pukul 21.15 WIB.

Presiden dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta pada sekitar pukul 23.15 WIB.

Dalam kunjungan kerjanya ke Medan, Presiden merampungkan agenda utama sosialisasi amnesti pajak kepada lebih dari 3.500 peserta yang terdiri dari pelaku usaha dan pejabat di provinsi tersebut.

Acara sosialisasi kebijakan amnesti pajak tersebut digelar di Ballroom Hotel Santika, Medan.

Selain arahan dari Presiden Joko Widodo, acara sosialiasi tersebut juga diagendakan untuk diisi dengan sejumlah pemaparan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D. Hadad, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengawali sosialisasi kebijakan amnesti pajak tersebut di Kota Surabaya pada 15 Juli 2016.

Sebelumnya Presiden merampungkan sejumlah agenda acara di Provinsi Jambi di antaranya meresmikan Bandara Sultan Thaha dan menghadiri Puncak Perayaan Hari Koperasi Nasional ke-69.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016