Los Angeles (ANTARA News) - Legendary Entertainment bersama The Pokemon Company membawa Pokemon ke layar lebar lewat film live action yang detailnya masih dirahasiakan.

Ceritanya akan mengikuti perjalanan Detektif Pikachu, karakter yang dibuat dari game Jepang bernama sama.

Versi video gamenya bercerita tentang Tim Goodman, pria muda yang pergi mencari ayahnya yang hilang ke Rhyme City, tempat ia bertemu dengan Pikachu.

Ini akan menjadi film live action pertama Pokemon, yang pernah dibuat versi film animasi berjudul "Pokemon: The First Movie" di Amerika Serikat pada November 1999 disusul dengan "Pokemon: The Movie" tahun 2000, "Pokémon 3: The Movie", "Pokemon 4Ever", dan "Pokémon Heroes".

Demam Pokemon kembali melanda pemain game berkat game Pokemon Go yang membuat pemain dapat menangkap monster-monster virtual di dunia nyata.

Seri game Pokemon pertama kali diperkenalkan pada 1996 dan video game itu terjual 279 juta unit di seluruh dunia berdasarkan data The Pokemon Company, yang juga menunjukkan bahwa 21,5 miliar trading card dikirim ke 74 negara dan serial animasinya sudah tayang hingga 19  musim.

Universal Pictures mengatur distribusi film di luar Jepang, sementara Toho akan mengatur distribusi di Jepang. Produksi film live action Pokemon akan dimulai tahun depan menurut siaran laman Entertainment Weekly.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016