Saya akan ubah sedikit, bisa dirotasi atau mengubah posisi pemain di lapangan
Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan akan mengubah sedikit komposisi pemain setelah timnya ditahan imbang 2-2 oleh Persela Lamongan pada laga Torabika Soccer Championship 2016 di Palembang, Kamis (21/7).

"Saya akan ubah sedikit, bisa dirotasi atau mengubah posisi pemain di lapangan. Ini berdasarkan hasil evaluasi laga kemarin," kata Widodo di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan perubahan komposisi pemain ini untuk mengatasi penurunan performa tim jika dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Hanya saja, siapa pemain yang akan dirotasi masih dalam perdebatan dengan anggota tim pelatih lainnya.

"Persoalannya, ada suatu posisi yang harus diganti, tapi apakah penggantinya siap. Ini yang masih dicarikan, mana yang terbaik, mempertahankan yang lama atau menurunkan darah segar," ujar mantan pelatih Gersik United ini.

Ia tidak membantah bahwa kegagalan tim meraih poin penuh pada laga melawan Persela itu sangat disayangkan.

Apalagi, gol kedua Persela tercipta menjelang akhir babak kedua lantaran pemain lawan mampu menjalankan strategi serangan balik yang cepat.

Mantan pemain Persija Jakarta Victor Pae mendapatkan bola tepat di depan gawang dan menghancurkan harapan tuan rumah pada menit ke-84.

"Saya melihat masih ada celah di Sriwijaya FC, terutama saat melancarkan serangan, karena lengah dalam menjaga areal kosong. Yang jelas ini jadi bahan evaluasi tim dan semoga pada laga berikutnya tidak melakukan kesalahan yang sama," kata mantan Asisten Pelatih Timnas ini.

Sebelumnya, Sriwijaya FC menargetkan kemenangan pada dua laga kandang yakni melawan Persela pada Kamis (21/7), dan Perseru pada pekan berikutnya.

Setelah gagal meraih tiga poin membuat "Laskar Wong Kito" tercecer ke peringkat empat klasemen sementara Torabika Soccer Championship dengan raihan 19 angka, atau persis dibawah Byangkara Surabaya United dengan 20 angka.

Sedangkan tempat teratas klasemen sementara pada pekan ke-11 ini dihuni Madura United dengan 24 angka setelah mengkudeta Arema Cronus yang kini mengumpulkan 23 angka.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016