Jakarta (ANTARA News) - Maskapai Emirates meluncurkan amenity kit interaktif pertama di dunia untuk Kelas Ekonomi. Amenity kit baru tersebut dilengkapi dengan teknologi augmented reality (AR) yang memiliki berbagai konten dan dapat diakses melalui perangkat mobile.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Jumat, Emirates menyebut telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi AR dan platform visual Blippar untuk mengembangkan teknologi AR dalam amenity kits Emirates.

Melalui aplikasi Blippar, penumpang Emirates dapat mengakses berbagai konten hiburan dengan memindai amenity kits yang disediakan untuk seluruh penumpang Kelas Ekonomi.

Aplikasi Blippar telah kompatibel dan dapat digunakan pada seluruh perangkat Android ataupun iOS.

Dengan memindai amenity kits Emirates, penumpang dapat mengakses berbagai konten hiburan yang telah disediakan, mulai dari kumpulan musik santai, Emirates doodle, tips bepergian dan kesehatan, akses ke aplikasi Emirates, dan tentunya berbagai konten AR baru.

Konten AR akan terus diperbarui setiap enam bulan yang tetap dapat dinikmati penumpang dengan memindai amenity kits Emirates dari rumah.

Amenity kits tersebut tersedia pada beberapa layanan rute penerbangan jarak jauh dan seluruh rute penerbangan sangat jauh, dimulai pada bulan Agustus.

Untuk mengaktifkan teknologi augmented reality dengan amenity kits, yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Blippar dari Apple App Store atau Google Play Store pada perangkat mobile, lalu memindai desain pada amenity kits.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016