Jakarta (ANTARA News) - Busana memegang peranan penting untuk para wanita karir dalam menunjang kepercayaan diri demi bekerja lebih maksimal.

Metro Department Store, yang memahami kebutuhan itu, menggelar peragaan busana WOW! Woman on Work berisi tiga sekuen koleksi untuk wanita karir yang terdiri dari warna monokrom, warna natural dan warna berani.

"Banyak jenis pekerjaan di mana perempuan punya posisi penting, penampilan juga harus hebat," kata fashion stylist Carend Delano di Metro Plaza Senayan Jakarta, Jumat.

Untuk koleksi monokrom, kemeja putih menjadi primadona yang bisa dipadupadankan dengan blazer, serta celana panjang pas badan, celana kulot atau rok berwarna hitam. Padanan warna juga bisa dibalik menjadi blus hitam polos dipadu dengan rok atau celana panjang putih.

Bila bosan dengan warna polos, padukan rok bermotif garis horizontal hitam putih dengan blus hitam dilengkapi kalung bertema monokrom. Bisa juga pilih blazer bercorak hitam putih untuk melapisi busana monokrom.

Warna natural seperti krem dan cokelat juga merupakan pilihan tepat untuk busana kerja. Anda dapat memadukan rok pensil putih dengan blus cokelat muda atau atasan krem dengan celana panjang cokelat tua yang pas badan.

Bila ingin terlihat lebih mencolok, kenakan busana dengan warna berani seperti merah menyala atau merah marun. Blus merah polos bisa dipakai dengan celana kulot putih. Rok selutut dan luaran marun dipadu blus warna pastel juga dapat jadi pilihan. Metro Department Store memberi potongan diskon 20 persen dalam acara WOW! Woman On Work yang berlangsung hingga 21 Agustus 2016.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016