Jakarta (ANTARA News) - Ussy Pieters Choir mengadakan apresiasi karya mendiang Chrisye dalam konser berjudul "Ussy Pieters Choir mempersembahkan 3 Dekade Cinta Chrisye" di Taman Ismail Marzuki pada 28 Agustus.

"17 lagu yang diaransemen ulang," kata Ussy Pieters dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat petang.

Ketujuh belas lagu yang dipilih untuk dibawakan dalam konser ini merupakan yang Chrisye ciptakan bersama teman-temannya semasa ia hidup.

Chrisye, sejak berkarier pada 1967 hingga tutup usia pada 2007, memiliki 31 album dan sejumlah lagu yang terkenal.

Konser yang akan diadakan di Teater Jakarta TIM ini juga untuk mengenang wafatnya Chrisye yang tahun depan memasuki tahun ke-10.

Selain paduan suara, konser ini akan menghadirkan bintang tamu lintas generasi, Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, Marcell Siahaan, Raisa dan Mikha Tambayong, masing-masing membawakan dua lagu dari penyanyi bernama lengkap Chrismansyah Rahadi ini.

Ussy mengatakan ia melibatkan penyanyi generasi muda untuk menunjukkan bahwa lagu-lagu Chrisye dapat dibawakan dan dinikmati oleh siapa pun, tanpa melihat usia.

Damayanti Noor, istri Chrisye yang turut hadir dalam acara hari ini, mengatakan ia cukup kaget karya mendiang suaminya masih diapresiasi hingga hari ini.

"Chrisye memang mewariskan apa yang dia pernah buat untuk musik Indonesia," kata dia.

Tiket konser "Ussy Pieters Choir mempersembahkan 3 Dekade Cinta Chrisye" dijual mulai Rp 300.000 hingga Rp 1,5 juta.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016