Jakarta (ANTARA News) - Apple Inc. berencana untuk membuka Apple Store pertama di Taiwan, sebuah langkah yang datang dari perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat setelah meningkatkan investasi 1,38 miliar dollar AS dari obligasi yang ditawarkan bulan lalu.

Apple tengah mencari pemimpin untuk rencana pelatihan personil di Apple Store Taiwan, dan posisi ritel lainnya untuk menjadi tim di toko baru perusahaan berlambang buah apel tergigit tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut menegaskan rencana untuk membuka Apple Store pertama di Taiwan, tapi tidak memberikan rincian lainnya, seperti dilansir Reuters.

Apple Store membuat iri dunia ritel, dengan penjualan tertinggi, namun beberapa informasi mengatakan toko-toko mereka telah kehilangan "gigi" sejak pertama kali dibuka 15 tahun lalu.

Penjualan iPhone tahun ini terlihat menurun pada penjualan pertama mereka selama kuartal kedua sebagai perusahaan yang berjuang di pasar ponsel pintar.

Pendapatan Apple di China, yang meliputi Hong Kong dan Taiwan, tenggelam 26 persen pada kuartal kedua dibandingkan tahun sebelumnya.

Apple tidak merujuk penurunan pendapatan dari Taiwan, tetapi seorang eksekutif perusahaan mengatakan pada April bahwa penurunan pendapatan tersebut terjadi untuk pasar Hong Kong.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016