London (ANTARA News) - Atlet Amerika Serikat Kendra Harrison mencatat rekor dunia lari 100 meter gawang putri dengan waktu 12,20 detik pada turnamen atletik London Diamond League, Jumat.

Harrison, yang finis urutan keenam saat seleksi tim atletik AS sehingga tidak lolos Olimpiade, tampak menangis setelah melihat catatan waktunya.

Rekor baru tersebut satu perseratus detik lebih cepat dari rekor lama atas nama pelari Bulgaria Yordanka Donkova tahun 1988 --- empat tahun sebelum Harrison lahir.

Brianna Rollins (12.57 detik), Kristi Castlin (12.59 detik) dan Ali Nia (12.63 detik), yang masuk tim Olimpiade AS karena finis urutan satu hingga tiga saat seleksi, pada lomba di London itu justru berada di belakang Harrison.

"Saya ingin tampil disini dengan tekad untuk memberi yang terbaik meskipun saya tidak lolos Olimpiade," kata Harrison seperti dikutip Reuters.

"Catatan waktu 12,40 detik (saat di penyisihan Jumat pagi), membuat kepercayaan diri saya tumbuh lagi, dan bisa berusaha lebih keras hari ini," tambahnya.

"Mendengar orang menyebut saya pemecah rekor dunia, rasanya menakjubkan," ujarnya,

(Uu.T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016