Berlin (ANTARA News) - Polisi Jerman mengatakan penembakan di Muenchen adalah "situasi teror akut", demikian laporan stasiun televisi berita Jerman, N-TV, pada Jumat (22/7), dengan mengutip pengumuman polisi Jerman.

Media lokal Jerman Focus Online melaporkan enam orang tewas dalam penembakan di Kota Munchen, Jerman, Jumat malam. Kepolisian Jerman belakangan mengubahnya dan menyatakan sembilan orang tewas.

N-TV melaporkan stasiun kereta sentral Muenchen telah dikosongkan dalam satu operasi polisi.

Polisi Muenchen pada Jumat petang melaporkan mereka melakukan operasi besar di pusat pertokoan Muenchen akibat penembakan tersebut.

Pada saat itu, polisi meminta warga agar menjauhi tempat umum, sebab para penyerang masih berkeliaran.

"Situasi di sekitar pertokoan masih belum jelas. Ada beberapa orang yang cedera," kata polisi setempat di akun Twitternya.

"Tolong hindari daerah di sekitar pertokoan," kata polisi Munchen, sebagaiman dikutip Xinhua, Sabtu pagi. Ia menambahkan, Tetap tinggal di rumah dan jauhi jalanan."

laporan di media lokal Antenne Bayern bahwa ada penembakan kedua di pusat kota telah dibantah oleh polisi Muenchen, yang mengatakan tak ada penembakan di kota tersebut.

Selain itu, polisi meminta warga agar berhenti menyiarkan informasi operasi polisi di sosial media, sebab itu akan membantu para penyerang.

Polisi Muenchen pada Jumat petang melaporkan mereka melakukan operasi besar di pusat pertokoan Muenchen karena terjadinya penembakan.

Menurut beberapa saksi mata yang menulis di jejaring sosial, tembakan dilepaskan di pusat kota dan ada beberapa orang yang tergeletak di tanah.

Media lokal Focus Online melaporkan polisi menduga ada beberapa orang yang tewas.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016