Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Pusat memburu pelaku perampokan uang tunai senilai Rp6 miliar di Jalan Cideng Timur Gambir pada Jumat (22/7) malam.

"Pelaku diduga dua orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta, Sabtu.

Awi menuturkan kejadian berawal saat pegawai perusahaan penukaran mata uang Norman Ali (35) menumpang taksi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju kantornya.

Korban menyimpan dua koper berisi 1,7 juta Ringgit (sekitar Rp5,6 miliar) dan 200.00 Yuan (mencapai Rp400 juta) di bagasi taksi.

Ketika di lokasi kejadian, sopir taksi Mamun turun dari mobil untuk membuka bagasi namun mendadak datang dua orang pelaku yang menumpang sepeda motor jenis matik dari arah belakang.

Salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah pengemudi taksi, sedangkan seorang pelaku lainya mengambil koper yang berisi uang tunai tersebut.

Para pelaku melarikan diri berputar di lampu merah Cideng Timur menuju Tanah Sereal Jakarta Barat.

Awi menyebutkan ciri pelaku yang membawa senjata api dengan tinggi badan mencapai 160 sentimeter, kekar dan mengenakan helm, sedangkan pelaku yang mengemudikan motor berbadan kurus.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016