Bekasi (ANTARA News) - Ketua PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mendorong perguruan-perguruan karate mengadakan kejuaraan-kejuaraan demi meningkatkan prestasi para atletnya. 

"Kejuaraan adalah salah satu metode meningkatkan prestasi atlet. Yakni dengan menguji apa yang dilatihkan peguruan masing-masing," kata dia, seusai menghadiri Kejurnas Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) 2016, di Bekasi, Sabtu. 

"Tujuannya agar di gelaran nasional maupun internasional, bisa berprestasi. Karena sumber PB Forki, adalah dari perguruan-perguruan," imbuh dia. 

Dia mengapresiasi bila kejuaraan karate banyak diikuti para junior, karena menunjukkan pembinaan atlet yang baik dari perguruan. 

"Jadi kalau semua perguruan di Indonesia melakukan pertandingan-pertandingan seperti ini akan sangat lebih baik. Yang saya bangga, yang dipertandingkan itu paling banyak dari junior," kata dia. Gatot sangat berharap para atlet karate Indonesia bisa berjaya di pentas-pentas Internasional.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016