Banjarmasin (ANTARA News) - Abdi Persada FM, sebuah stasiun siaran radio milik pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mempersembahkan "Persada Kanaval" sebagai ajang hiburan bagi masyarakat.

"Persembahan Persada Karnaval itu juga dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Hajad) atau Hari Ulang Tahun (HUT) pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2016," ujar Ketua Panitia Pelaksana Rizqa Rabila Irieny di Banjarmasin, Minggu.

Ia menerangkan, dalam Persada Karnaval tersebut melombakan berbagai kebolehan dengan hadiah total jutaan rupiah, seperti lomba joget kereta malam.

Persyaratan lomba joget kereta malam yang merupakan salah satu favorit Paman Birin (Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor) tersebut, yaitu peserta berjumlah dua sampai lima orang.

Peserta meniru gerakan dari video "gerobak sahur Paman Birin" dan dikreasi dengan gerakan sendiri.

Syarat lain, lagu yang mengiri adalah kereta malam versi Elvie Sukesih, dan harus berpakaian sopan tidak menonjolkan unsur porno.

Kemudian lomba 15 menit menjadi penyiar, peserta berusia 17 - 35 tahun, membawa poto berwarna berukuran 4R dengan penampilan seluruh tubuh,, sedangkan scrip siaran sudah disiapkan panitia.

Selain itu, lomba karaoke dangdut, peserta memilih lagu yang sudah disediakan panitia.

Lomba karaoke ini, audisi di studio Abdi Persada FM dan pelaksanaan final rencananya di lapangan Murjani Banjarbaru (35 kilometer utara Banjarmasin) berbarengan dengan "Kalsel Expo 2016".

Pendaftaran semua lomba gratis, dan silakan mendaftar sesegeranya ke studio Abdi Persada FM Jalan Dharma Praja atau di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kalsel di Banjarbaru, karena jumlah peserta terbatas.

Pewarta: Sukarli
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016