Bangkalan (ANTARA News) - Klub sepak bola Madura United FC berhasil menaklukkan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu malam.

Kemenangan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura kali ini merupakan kali kelima selama laga ISC 2016 berlangsung.

MU unggul sejak babak pertama yakni pada menit kedelapan setelah pemain belakang Persija Willian Pachecho menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Pablo Rodreguez Aracil berhasil mengeksekusi si kulit bundar ini dengan sempurnya hingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Madura United.

Di menit ke-20 Madura United hampir menggandakan kedudukan, melalui tendangan keras Elthon Maran, namun bola melenceng di sisi kiri gawang.

Kemudian menjelang babak pertama berakhir, klub sepak bola binaan Mario Gomes De Oliviera ini kembali memperoleh kesempatan mencetak gol oleh pemarin Slamet Nurcahyo, namun bola masih diantisipasi oleh kiper Persija Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk Madura United bertahan hingga turun minum.

Usai babak pertama, Persija berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Madura United.

Namun, serangan-serangan oleh tim berjuluk "Macan Kemayoran" ini selalu berhasil dibentuk oleh pemain belakang Madura United. Bahkan pada pertengahan babak kedua, MU mampu bebas dari tekanan Persija, dan terlihat mampu bermain lincah.

Pada menit ke-76 MU mampu menggandakan kedudukan melalui tendangan kaki kanan Slamet Nucahyo setelah menerima umpan lambung yang diberikan Bayu Gatra Sangiawan. Skor 2-0 untuk Madura United.

Menjelang akhir pertandingan pemain MU Dane Milovanovic berhasil mencetak gol melalui melalui tendangan bebas. Skor 3-0 untuk kemenangan Madura United hingga laga berakhir.

"Kemenangan MU kali ini tidak lepas dari upaya keras pemain dalam setiap latihan selama ini," kata pelatih Madura United Mario Gomes De Oliviera seusai pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Madura United FC sementara ini mendudukan puncak klasemen dengan mengolek 27 poin, menggeser posisi Arema Cronus.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan pada laga lanjutan ISC 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7) malam:

Persija Jakarta: (31-Reky Rahayu; 4-Andik Rendika, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 6-Maman Abdul Rahman, 33-William Pacheco; 21-Amarzukih, 22-Syahroni; 32-Novri Setiawan, 8-Sutanto Tan, 20-Bambang Pamungkas). Pelatih: Paolo Camargo.

Madura United FC: (77-Hery Prasetyo, 14-Rendi Siregar, 15-Fabiano Beltrame, 23-Gilang Ginarsa, 4-Asep Berlian; 10-Slamet Nurchayono, 17-Achmad Maulana, 8-Bayu Gatra, 17-Elthon Maran, 9-Rodrigues Pablo; 50-Erick Weeks). Pelatih Gomes De Oliviera.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016