London (ANTARA News) - Kesempatan untuk kembali bekerja di bawah asuhan manajer baru Manchester City dan daya pikat sepak bola Liga Inggris telah membuat Nolito memilih pindah ke Inggris ketimbang kembali ke juara Spanyol Barcelona, kata pemain sayap itu.

Nolito menghabiskan satu musim di bawah arahan Guardiola di Barcelona namun jarang dimainkan oleh sang pelatih, yang hanya memberi dua kesempatan tampil sebagai pemain pengganti pada pemain 29 tahun itu sepanjang musim 2010/2011 sebelum menjualnya ke klub Portugal Benfica.

"Kebenarannya adalah saya menikmati bekerja dengan dia di Barcelona bahkan meski tidak diberikan waktu (bermain) yang banyak. Itulah alasan bagi saya untuk datang, namun bukan hanya itu."

"Namun ini juga mengenai City, mereka memiliki tim hebat... kebenarannya adalah saya akan berusaha untuk membantu klub ini mencapai hal-hal hebat. Saya sangat bangga terhadap ketertarikan dari Barcelona, namun sekarang saya berada di sini sekarang dan menurut saya, saya telah membuat keputusan terbaik untuk datang kemari."

"Saya harus datang ke Liga Inggris untuk bermain bersama City dan di bawah Guardiola, yang akan memainkan saya di tim pertama, dan saya sangat bahagia dengan keputusan yang saya ambil."

City tengah melakukan perombakan besar setelah mereka hanya finish di peringkat keempat pada musim 2015/2016, dengan menambahi empat pemain, termasuk Nolito, dan gelandang Jerman Ilkay Guendogan, ke skuad mereka.

Mantan pelatih Bayern Munich akan membuka musim perdananya di Inggris dengan menjamu Sunderland yang kini diarsiteki David Moyes di Stadion Etihad pada 13 Agustus, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016