Jakarta (ANTARA News) - Tercatat dalam MILO Jakarta International 10K yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-489 yang diikuti oleh 15.000 pelari dari dalam dan luar negeri. 

Sebanyak 2.000 pelari pertama yang mencapai garis finish mendapatkan "finisher medal". Selain itu para peserta dapat akses untuk update langsung foto saat berlomba ke akun sosial masing-masing.

Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan, "MILO Jakarta International 10K merupakan wujud komitmen kami dalam menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Kami yakin olahraga dapat menumbuhkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerja sama tim. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang MILO Jakarta International 10K 2016!”

Sementara itu Paul Eyanae berhasil menjuarai kategori open putra pada lomba yang digelar Minggu dengan catatan waktu 29 menit. Sedangkan kategori open putri berhasil diraih oleh Penina Jepkoec Kigen dengan catatan waktu 34 menit 32 detik. Keduanya berhak atas hadiah senilai Rp30 juta.

"Rute yang baru tahun ini membuat saya lebih tertantang untuk melewatinya tetapi persiapan yang sudah saya lakukan membuahkan hasil yang baik sehingga dapat mencapai garis finish dalam waktu yang sudah saya targetkan," kata Penina Jepkoec Kigen peserta yang berasal dari Kenya. 

Sedangkan pemenang dari kategori closed putra Agus Prayogo yang berhasil meraih catatan waktu 31 menit 39 detik mengatakan, "Saya sangat senang telah meraih juara di MILO Jakarta International 10K. Tidak ada kendala selama melewati rute baru tetapi saya sangat tertantang ketika melewati tanjakan flyover. Semoga prestasi yang saya raih dapat terus dipertahankan,” kata Agus.

Sementara itu, kategori closed putri diraih oleh pelari Rini Budiarti dengan catatan waktu 37 menit 29 detik. Para juara untuk kategori closed berhak atas hadiah senilai masing-masing Rp 25 juta, sedangkan kategori pelajar diraih oleh Ilham Aprigitano dan Nani Dwi Purwati dan berhak meraih hadiah Rp 6 juta.
 
Tahun ini, untuk pertama kalinya Nestlé MILO menggelar Champ Squad Run yang merupakan lomba lari keluarga 1,6K yang diikuti oleh anak didampingi orang tua. 

Keluarga Rico Setiawan yang merupakan finisher pertama Champ Squad Run. "Saya dan keluarga sangat senang bisa menjadi salah satu peserta yang mendapat kesempatan untuk mencoba MILO Champ Squad. Saya menjadi terinspirasi untuk rutin mengajak anak-anak berolahraga sekaligus memantau asupan gizi mereka," katanya.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016