Kuta, Bali (ANTARA News) - Tim sepak bola Bali United siap menghadapi tamunya PS TNI dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) yang akan berlangsung di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Rabu (27/7) malam.

Pemain bertahan Bali United Hasim Kipuw, di Kuta, Senin, mengatakan kesiapan timnya menghadapi PS TNI sudah melakukan latihan rutin agar mampu memenangkan laga nanti.

"Meskipun banyak teman-teman kami yang cedera, namun kami akan menunjukkan penampilan seoptimal mungkin melawan PS TNI," ujar Hasyim Kipuw.

Untuk memotifasi skuad tim Bali United dalam laga nati, pihaknya meminta dukungan penuh dari penonton yang hadir agar para punggawa tim yang berjulukan Serdadu Tridatu itu dapat bermain lebih semangat.

Kipuw yang memiliki pengalaman bermain diposisi gelandang, mengaku siap dalam laga itu karena sudah cukup sering bermain dalam posisi tersebut.

"Tidak ada masalah bermain sebagai gelandang. Saya sebelumnya sempat beberapa kali bermain sebagai gelandang di klub saya sebelumnya (Arema Cronus)," ujarnya.

Ia juga menegaskan siap bermain diposisi yang diinginkan pelatih Indra Sjafri karena dalam pertandingan sepak bola kekompakan tim yang lebih ditonjolkan.

"Menjadi bek kanan kita harus mampu melihat momentum kapan kita harus naik membantu serangan dan kapan tetap berada di belakang untuk menjaga pertahanan," ujarnya.

Sedangkan, menjadi pemain gelandang dituntut bekerja lebih keras karena selain menjadi penghubung aliran bola kepada pemain belakang dan depan, seorang gelandang harus mampu menjadi perebut maupun pembagi bola untuk rekan satu tim.

Sebelumnya, Hasim Kipuw memang sempat mendapat posisi menjadi pemain gelandang saat melawan Mitra Kukar dan mampu bermain cukup baik.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016