Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang FC menundukkan lawannya kesebelasan Persib dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion GOR H. Agus Salim, Sumbar, Senin malam.

Kemenangan ini membuat tim "Kabau Sirah" sementara berada pada urutan keempat klasemen dengan perolehan poin 20, sedangkan untuk Persib menempati kedudukan ketujuh dengan poin 17.

Babak pertama pertandingan, kesebelasan kebanggaan "urang awak" ini menyumbang dua gol yang dicetak oleh Marcel dan Mofu, masing pada menit ke-4 dan 28.

Gol Marcel tercipta karena kesalahan dari pemain belakang Persib sehingga memberi peluang Marcel menendang kearah gawang hingga mencipta gol. Lain halnya dengan gol yang diciptakan Mofu yang mendapat umpan dari Irsyad Maulana.

Baru saja babak kedua dimulai, Marcel pada menit ke-49 menambah pundi gol Semen Padang FC untuk memperkuat kemengan pada laga tersebut.

Lalu gol penutup melengkapi kemenangan Semen Padang FC dicetak oleh Riko Simanjutak diluar kotak pinalti pada menit ke-63 yang sebelumnya operan dari Irsyad Maulana.

Pelatih Kepala Persib Djanur Nurjaman mengatakan kekalahan timnya dikarenakan kesalahan dari timnya sendiri. Diakuinya pada kebobolan menit pertama timnya tidak sempat bangkit untuk mengejar ketinggalan tersebut.

"Kesalahan tersebut karena faktor kelelahan para pemain, sehabis pertandingan melawan Persipura," katanya.

Ia mengatakan kebobolan tersebut juga membuat beban mental terhadap pemain untuk melanjutkan kembali pertandingan.

"Pergantian pemain pun telah kami lakukan untuk mengejar ketinggal namun hal ini tidak membawakan hasil hingga selesai pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar bersyukur atas kemenagan tersebut, namun ia mengakui kemenagan ini hanya keberuntungan timnya.

"Namun kemenangan ini menjadi bukti bahwa pemain kami dapat bersaing ditingkat nasional," ujarnya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016