London (ANTARA News) - Stoke City telah mendapatkan gelandang Wales, Joe Allen, dari Liverpool dengan kesepakatan lima tahun melalui biaya transfer yang dapat mencapai 13 juta pound, kata pihak klub pada Senin.

Pemain 26 tahun itu, yang memainkan peran kunci saat Wales mencapai semifinal Piala Eropa 2016, merupakan rekrutan kedua Stoke di musim panas setelah mereka mendatangkan pemain sayap asal Mesir Ramadan Sobhi pada Senin siang.

"Ini merupakan puting beliung selama 48 jam bagi saya, namun saya senang untuk akhirnya dapat memberikan tanda tangan," kata Allen, yang menghabiskan empat tahun di Merseyside setelah direkrut dari Swansea City.

"(Manajer) Mark Hughes telah mencapai hal-hal hebat di sini... sudah dan ia menjual klub ini kepada saya terkait ambisi-ambisi mereka untuk maju," ucapnya kepada situs resmi Stoke (www.stokecityfc.com).

"Ia juga merupakan orang Wales, dan saya yakin ia memiliki ketertarikan pada apa yang kami lakukan di Prancis," tambahnya.

"Menurut saya mungkin sejumlah penampilan yang saya lakukan membuat kepindahan saya ke sini terlaksana."

Allen, yang memainkan 132 pertandingan dan mencetak tujuh gol untuk Liverpool, akan bergabung dengan skuad Stoke di Orlando pada Selasa.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016