Inilah kondisi riil Persipura terkini yang sedang saya tangani
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Jafri Sastra mengaku kecewa dengan hasil seri 1-1 saat tim asuhannya menjamu Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin (25/7) petang.

"Inilah kondisi riil Persipura terkini yang sedang saya tangani. Itu pertandingan yang tidak enak, home (kandang) yang keenam, semua tidak inginkan hasil ini, pelatih, pemain, manajemen dan masyarakat, pasti kecewa, itulah sepak bola," katanya di Jayapura, Selasa.

Menurut dia, meski hasilnya imbang dan hanya menambah satu poin bagi tim, harus diterima karena setiap tim yang datang ke Jayapura sudah pasti punya persiapan dan strategi apa yang akan dimainkan.

"Apalagi, di awal musim kita sulit mencetak gol hingga pekan ke-12, hasil seri hari ini yang kita dapatkan. Kita tidak bisa salahkan tim lawan yang bermain negatif apalagi kita tidak bisa manfaatkan peluang cetak gol yang cukup banyak," katanya.

Selain itu, lanjut mantan pelatih Mitra Kukar dan Semen Padang itu, skuat asuhannya tidak bisa menjalankan instruksi dengan baik terlebih berkoordinasi dalam menyelesaikan peluang yang ada

"Termasuk penalti yang harusnya bisa dimanfaatkan namun gagal. Tapi anak-anak sudah bermain maksimal, terbukti dengan banyaknya peluang," katanya

Dalam laga yang disaksikan 8.000 penonton di stadion Mandala Kota Jayapura , Persiba Balikpapan yang diasuh pelatih berkebangsaan Brasil Jaino Matos berhasil menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 1-1.

Persipura berpeluang mengungguli tim tamu, jika tendangan penalti James Koko Lomel tidak berhasil dibaca dan ditepis oleh kiper Yoewanto.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016