Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menilai hasil turnamen Gothia Cup 2016 yang menghasilkan juara Asiop Apacinti, dapat menjadi semangat baru untuk memacu tumbuhnya persepakbolaan usia dini.

"Kalau kita punya kemauan dan tekad untuk menjadi juara kita akan berhasil, dan ini di buktikan oleh Asiaop Apacinti," kata Imam, Jakarta, Selasa.

Atas capaian tim Asiop Apacinti yang menjuarai U-15 Gothia Cup 2016 sendiri, Imam Nahrawi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap mereka dan mengaku senang karena anak bangsa mampu meraih prestasi di ajang internasional.

"Selamat untuk tim Asiop atas perjuangan kalian. Ini adalah bukti bahwa Indonesia punya banyak talenta muda yang berkualitas yang mampu bersaing di level dunia," ujar Imam.

Usai tiba di Indonesia dengan menyandang gelar juara U-15 Gothia Cup 2016 di Gothenburg, Swedia, tim Asiop Apacinti pada hari Senin (25/7) malam, diterima Menpora Imam Nahrawi di ruang rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

Asiop Apacinti berhasil menyapu bersih 10 pertandingan, tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Tim ini pun mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan delapan gol sepanjang turnamen.

Gothia Cup sendiri, bukanlah kompetisi sembarangan, sebut saja pemain-pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso hingga Zlatan Ibrahimovic sempat bermain di turnamen ini sewaktu muda.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016