London (ANTARA News) - Manajer Timnas Inggris Sam Allardyce menyebut bahwa perjalanan karier di sepak bola internasional lebih menantang ketimbang hanya berkutat di Liga Inggris (Premier League).

Manajer berusia 61 tahun itu akhirnya melepas jabatan sebagai manajer Sunderland kemudian menerima tugas membesut Three Lions, sebagaimana dikutip dari laman Metro co.uk.

Allardyce menyebut dengan gamblang bahwa tugas sebagai manajer Timnas Inggris memperkaya pengalamannya sebagai pelatih sepak bola.

Ia melewati pasang surut selama beberapa tahun untuk berjuang bertahan di Liga Inggris. Inilah kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dengan menerima tugas yang lebih besar menyusul pemecatan Roy Hodgson sebagai manajer Timnas Inggris.

"Saya beranggapan bahwa tugas ini merupakan tantangan baru bagi saya. Ini kesempatan bagi saya keluar dari zona kenyamanan yang selama ini demikian memikat saya," katanya sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

"Tantangan Liga Inggris tidak lagi memikat bagi saya karena itu saya menerima tugas ini. Saya telah lama berkutat di Liga Inggris, dan tahu betul bahwa saya mampu melaksanakan penugasan ini."

"Saya siap sekarang, setelah melakoni 950 laga sebagai manajer. Ini saatnya bagi saya untuk mengubah haluan dalam perjalanan hidup. Ini yang lama saya idam-idamkan," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016