Malang (ANTARA News) - Jumlah pemain pilar Arema yang absen dalam pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) menjamu Barito Putra di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa malam, bertambah.

Jika dalam sejumlah pertandingan beberapa pemain pilar Arema Absen, seperti Dendy Santoso dan Achmad Bustomi absen karena mengalami cedera cukup parah, serta Hendro Siswanto karena akumulasi kartu, pada laga menjamu Barito Putra bertambah, yakni Srdan Lopicoc dan Raphael Maitimo.

"Untuk mengisi posisi beberapa pemain pilar tersebut tidak ada masalah karena pemain pelapis pun kualitasnya tidak terlalu jauh. Dalam dua hari latihan terakhir, kami sudah perbaiki kekurangan pada laga sebelumnya, termasuk komunikasi antarpemain dan antarlini," kata Asisten Pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya di Malang, Jawa Timur, Selasa.

Berbeda dengan Arema yang didera permasalahan pemain pilar, Barito Putra justru mengandalkan semangat kebangkitan saat menghadapi tuan rumah. Dengan menurunkan beberapa pemain muda diharapkan motivasi timnya ikut terangkat.

"Kami harap pemain melupakan dua kekalahan di dua pertandingan sebelumnya. Saat menghadapi tim tuan rumah Arema, saya berharap mereka bisa main lepas, meski ada pemain inti yang tidak bisa diturunkan," kata pelatih Barito Putra, Mundari Karya.

Pada pertandingan yang digelar malam hari nanti itu, Laskar Antasari tidak diperkuat Luis Carlos Junior dan M Roby. Junior absen karena akumulasi kartu, sedangkan M Roby masih harus istirahat karena sakit.

"Target kami juga tidak muluk-muluk, anak-anak bisa bermain bagus, syukur kalau mampu mencuri poin di kandang Singa ini," urainya.

Saat ini Barito Putra berada di posisi ke-14 klasemen sementara ISC 2016. Dari 11 laga yang telah dilakoni, tim asal ranah Kalimantan itu hanya mampu memenangkan tiga laga dan dua seri. Selebihnya atau enam pertandingan harus menelan pil pahit kekalahan.

Hanya saja, dari sisi produktivitas gol, Barito Putra justru lebih baik dari produktivitas gol Singo Edan yang saat ini berada di puncak klasemen sementara. Barito Putra telah mencetak 19 gol dari 11 laga, sementara Arema mengemas 17 gol dari 11 laga.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016