Gresik (ANTARA News) - Pelatih Persegres Gresik United (GU) Liestiadi mengaku telah menyiapkan taktik untuk menaklukkan tamunya Mitra Kukar jelang laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang akan berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Rabu (27/7).

"Saya punya pengalaman menaklukkan Mitra Kukar pada musim lalu. Yakni saat melatih Persegres pada musim 2015 dan saat menangani PSM Makassar di Piala Jenderal Sudirman. Semoga, itu akan terus berlanjut pada pertandingan besok, sehingga bisa menjadi tiga kali menang," ucap Liestiadi, Selasa.

Liestiadi yang ditemui usai memberi keterangan pers di Gresik jelang laga kedua tim tidak mau membuka terang-terangan taktik yang akan disiapkan untuk menghadapi tamunya itu, namun dirinya optimistis mampu menaklukkan dan membawa Persegres menang dalam laga besok.

Ia mengaku, timnya yang berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu membidik raihan poin maksimal, sebab sebelumnya menelan kekalahan di tiga partai terakhir yang dilakoninya, yakni kalah 3-5 atas Persiba Balikpapan, takluk 1-2 dari Madura United dan tumbang 0-1 atas Bhayangkara Surabaya United.

"Kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya membuat kami berbenah. Dan kami sudah melakukannya. Tanpa mengecilkan Mitra Kukar semoga saja kami akan dapat menang dalam pertandingan besok," katanya.

Sementara Pelatih Mitra Kukar Subangkit mengaku akan memasang target realistis bagi tim asuhannya, sebab berlaga di luar kandang dengan minimal mampu bermain imbang melawan tuan rumah Persegres GU.

"Ini adalah laga tandang, kami tidak kehilangan angka saja sudah bagus. Syukur bila pada pertandingan nanti kami bisa meraih kemenangan, karena Gresik adalah tim bagus," katanya.

Menurut Subangkit, Persegres kuat di lini depan dengan para penyerang asingnya, dan pemain gelandang Inkyun Oh patut diwaspadai khususnya bola-bola mati.

"Kami bersyukur, dalam pertandingan nanti penyerang andalan Persegres Patrick da Silva dipastikan tidak bermain karena mengalami cedera. Sementara Sasa Zecevic, besar kemungkinan akan kembali tampil setelah sekian lama absen," ucapnya.

Subangkit juga optimistis timnya mampu mengatasi serangan tim tuan rumah, meski didukung ribuan suporternya, dan berharap pulang membawa kemenangan.

Sementara rencana susunan pemain kedua tim antara lain dari Persegres GU M Irfan (penjaga gawang), Ambrizal, Wismoyo Widhistio Putro, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Inkyun Oh, Muhamad Kamri, Hendri Satriadi, Eduardo Maceil, Ghozali Muharam Siregar; Yusuf Effendi.

Sedangkan di kubu Mitra Kukar, Gerri Mandagi (penjaga gawang), Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Zikri Akbar, Bayu Pradana; Rodrigo Dos Santos, Septian David Maulana, Arifki Eka Putra, Hendra Bayauw; Marlon Da Silva, Alan Leandro.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016