Jakarta (ANTARA News) - Beyonce memborong 11 nominasi dalam MTV Video Music Award berkat album "Lemonade" dalam daftar penghargaan yang juga diperebutkan oleh Adele dan rapper Kanye West, namun Taylor Swift tak masuk hitungan.

Video "Hello" dari single 2015 Adele meraih tujuh nominasi, sementara Send My Love (To Your New Lover)" mendapat nominasi ke-8.

Video kontroversial Kanye West "Famous" --yang menampilkan gambaran 12 selebritis tanpa busana termasuk Swift yang tidur di sebelah rapper itu-- mendapat dua nominasi, termasuk kategori video terbaik tahun ini. 
Swift dan West telah berbulan-bulan berseteru tentang apakah sang bintang pop menyetujui lirik di mana West mengatakan ia yang membuatnya terkenal. 

Swift (26), selebriti dengan pendapatan terbesar di dunia, telah mendominasi acara penghargaan musik selama lima tahun terakhir dan meraih empat penghargaan video musik MTV tahun lalu, termasuk "Bad Blood" dengan Kendrick Lamar. 

Namun tahun ini ia sama sekali tak mendapat nominasi setelah konser keliling dunia selama 2015, juga meluncurkan video untuk "Out of the Woods" dan "New Romantics" pada akhir 2015 dan awal 2016, seperti dilansir Reuters, Rabu.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016