Paris (ANTARA News) - Bintang-bintang Hollywood seperti Sharon Stone, Benicio Del Toro dan Emma Watson menyumbangkan celana jin mereka untuk program amal Jeans for Refugees (Jin untuk Pengungsi).

Penyanyi Elton John dan Lily Allen juga turut menyerahkan denim mereka kepada artis dan perancang Amerika Johny Dar yang akan mengubah pakaian-pakaian itu kemudian melelangnya untuk Komite Internasional untuk Pengungsi (International Committee for Refugees/ICR).

Dalam beberapa jam setelah semua jin dilelang daring di situs Catawiki, sudah ada orang yang menawar jin milik Stone seharga 5.000 euro (sekitar Rp72,1 juta), sementara jin warna-warni milik penyanyi Pink yang sudah dirombak ditawar hingga 3.000 euro (sekitar Rp43,2 juta) pada Selasa (26/7).

Bintang-bintang lain yang juga merelakan pakaian mereka untuk membantu pengungsi meliputi penyanyi rock legendaris Mick Jagger serta model Claudia Schiffer, Kate Moss dan Elle Macpherson.

Aktris Eva Longoria dan Audrey Tautou serta penyanyi yang kini menjadi perancang busana, Victoria Beckham, juga turut menyumbang.

"Krisis pengungsi di dunia berdampak pada semua orang," kata Dar, menambahkan bahwa pelelangan daring itu akan ditutup Oktober.

Seperti diwartakan kantor berita AFP, ICR dibentuk oleh ilmuwan Albert Einstein tahun 1933 untuk membantu orang-orang melarikan diri dari rezim Nazi di Jerman.(mu)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016