Jakarta (ANTARA News) - Membuktikan keseriusannya untuk masuk pasar Amerika Serikat, perusahaan teknologi asal Tiongkok, LeEco, mengumumkan telah mengambil alih produsen perangkat televisi di Amerika Serikat, Vizio.

Dikutip dari GSM Arena, kesepakatan tersebut bernilai sekitar 2 miliar dolar AS, dan menjadi pijakan bagi LeEco ke pasar televisi Amerika Serikat, di mana Vizio merupakan pemain kunci di sana.

Meski memiliki pemilik baru, Vizio akan dioperasikan sebagai entitas yang terpisah, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki LeEco.

Merek Vizio akan tetap ada, dan akan menarik untuk melihat apakah LeEco akan memutuskan menggunakan merek Vizio untuk smartphone-nya ketika mulai menjualnya di Amerika Serikat, atau akan hanya membatasi Vizio untuk TV dan produk audio.

Sejauh ini LeEco cukup agresif memasuki banyak pasar, termasuk pasar smartphone pada tahun lalu. LeEco beru meluncurkan beberapa ponsel, namun semuanya telah sangat sukses di Tiongkok.

LeEco juga merupakan salah satu perusahaan video online terbesar di kampung halamannya, dan bahkan sebelumnya perusahaan tersebut bernama LeTV, sehingga tidak mengejutkan jika saat ini LeEco mengakuisisi produsen TV.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016