DPR ucapkan selamat menteri yang diangkat untuk posisinya masing-masing yang dilantik Presiden Jokowi, dan kepada yang digantikan, dirinya yakin orang yang terkena perombakan bisa berkiprah di tempat lain,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Ade Komarudin menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo merombak komposisi kabinetnya untuk mencapai kerja yang maksimal dan efektif.

"DPR ucapkan selamat menteri yang diangkat untuk posisinya masing-masing yang dilantik Presiden Jokowi, dan kepada yang digantikan, dirinya yakin orang yang terkena perombakan bisa berkiprah di tempat lain," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, DPR menyambut baik perombakan kabinet dan memandangnya agar mendapatkan hasil terbaik dan maksimal.

Dia mengatakan, pascapengumuman perombakan, hasilnya diharapkan dampak baik seperti rupiah menguat sehingga ada ekses positif.

"Rupiah menguat, IHSG di bursa juga membaik sehingga ada ekspektasi dari pasar," ujarnya.

Ade mengatakan terkait isu pelanggaran HAM yang dilakukan Wiranto, dirinya menilai hal itu merupakan isu lama dan saat ini tidak ada perdebatan menyangkut hal tersebut.

Menurut dia, saat ini yang paling penting adalah semua elemen bangsa harus bersatu ladu mendukung kinerja kabinet.

"Saya menilai saat ini kita harus menyingsingkan baju untuk menghadapi dampak ekonimi global," ujarnya.

Dia berharap "reshuffle" itu dapat dipertanggingjawabkan dan memberikan harapan kepada publik untuk kinerja dan memaksimalkan kinerja.

Selain itu, dia berharap pasca reshuffle itu, stabilitas politik tercapai antar partai-partai politik yang tergabung dalam koalisi Jokowi-JK.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016