Kami bersyukur dan mengucapkan selamat atas pengangkatan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam serta mendoakan semoga beliau dapat menjalankan amanat tersebut dengan baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) menyatakan bersyukur atas pengangkatan Jenderal TNI (Purn) Wiranto menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Kami bersyukur dan mengucapkan selamat atas pengangkatan Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam serta mendoakan semoga beliau dapat menjalankan amanat tersebut dengan baik," kata Ketua Umum PBMA KH Ahmad Sadeli Karim kepada pers di Jakarta, Rabu.

Pimpinan Mathlaul Anwar mengemukakan keterangan tersebut terkait diangkatnya Jenderal TNI (Purn) Wiranto oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Polhukam, menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang mendapat amanat sebagai Menko Maritim.

Selain Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto adalah juga berkedudukan sebagai Ketua Dewan Penasehat PBMA. Sebelumnya, mantan Panglima TNI itu di lingkungan Mathlaul Anwar pernah menjadi Ketua Majelis Amanah.

Selama ini para pimpinan dan kader Mathlaul Anwar mengenal Wiranto sebagai figur yang peduli dan mempunyai perhatian besar terhadap pelaksanaan visi ormas Islam tersebut di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.

"Oleh karena itu saya yakin Pak Wiranto akan dapat menjalankan tugas dan amanah yang diembannya dengan baik serta bermanfaat bagi umat, bangsa, dan negara," kata Ketua Umum PBMA.

KH Sadeli juga mengemukakan, Wiranto selama ini telah banyak sumbangsihnya bagi kemajuan Ormas Islam Mathlaul Anwar yang berpusat di Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten itu.

Mathlaul Anwar itu sendiri didirikan pada 10 Ramadhan 1334 Hijriah atau 10 Juli 1916 oleh KH E Mohammad Yasin, KH Tb Mohammad Sholeh, dan KH Mas Abdurrahman di daerah Menes, Pandeglang.

Ormas Islam tersebut kini memiliki perwakilan pada lebih dari 20 provinsi serta mengelola ratusan lembaga pendidikan dari tingkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi.

Adapun perguruan tinggi yang dikelolanya adalah Universitas Mathlaul Anwar (UNMA). Kampus UNMA terletak di bagian barat Kota Pandeglang, tepatnya daerah Cikaliung, Pandeglang, Banten.

Pewarta: Aat Surya Safaat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016