Jakarta (ANTARA News) - Pemeran 3 Srikandi Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro mengaku menjalani latihan layaknya untuk melakonkan atlet panahan Nurfitriyana, Lilies, dan Kusumawardhani.

Tidak hanya mereka bertiga, Reza Rahardian yang berperan sebagai pelatih Donald Pandiangan, juga menjalani latihan fisik.

"Dua sampai tiga bulan buat Tara, Chelsea dan Reza, aku sama Detri di lima hari terakhir," ujar BCL, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Meski tidak berlatih dengan jadwal seketat atlet, BCL mengatakan bahwa dia dan pemeran lainnya menempuh pelatihan fisik seperti lari, push up dan scot jump.

Saat ditanya apakah bisa memanah, BCL menjawab "Bisa, tapi enggak tau kategori bisanya seperti apa, yang pasti kami belajar. Tapi, karena stuting tiap hari, kalau aku pribadi sudah nyaman, pengen manah lagi".

Selain latihan fisik, Tara Basro mengungkapkan bahwa para pemeran juga mempelajari simulasi olimpiade, "belajar peraturan dan teknik," ujar dia.

Sementara itu, Chelsea mengatakan hampir setiap minggu berlatih memanah di GBK. Tak tanggung-tanggung, putra dari almarhum Donald Pandiangan, coach Fathar, sendiri yang bertindak sebagai pelatih.

"Diajar langsung, di kasih tahu teknik-tekniknya, mungkin awal-awalnya agak berat karena belum terbiasa, tapi selama ini, selama syuting lancar," kata Chelsea.

"Mbak yana juga berkunjung langsung saat latihan, sempat ketemu dengan anaknya mbak Lilies (yang juga atlet panahan), dia juga melihat teknik kami dan memperbaikinya," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016