Manado (ANTARA News) - Direktur Utama (Dirut) PT BRI Asmawi Syam mengatakan pihaknya tengah membangun digital banking yang saat ini sangat diperlukan masyarakat.

"Era digital bukan hanya diperlukan tetapi telah menjadi kebutuhan pokok, sehingga BRI akan berusaha membuat layanan perbankan digital banking," kata Asmawi usai melakukan kerja sama dengan Pemprov Sulut di Minahasa Utara, Rabu.

Dia mengatakan terminal tiga di Jakarta akan diresmikan dalam waktu dekat, sehingga nantinya ini menjadi paling modern di dunia.

Saat ini, katanya, perbankan di dunia mengalami pergeseran yang sangat luar biasa di Asia Tenggara, oleh sebab itu BRI akan menggandeng dunia perbankan.

BRI, katanya, belum lama ini telah meluncurkan satelit sendiri yang bukan hanya digunakan di Indonesia tetapi juga dunia, hal ini merupakan strategi antisipasi digital ekonomi seperti e-commerce yang bisa mengancam dunia usaha.

Ataupun saat ini dunia perhotelan yang diperhadapkan dengan persaingan bisnis online, dan perbankan dengan financial teknologi, yakni nasabah tidak perlu ke bank dan bisa mendapatkan pinjaman hanya melalui digital banking.

BRI didukung dengan satelit sendiri akan mengembangkan digital banking yang baik dengan peralatan serba modern.

BRI yang merupakan bank milik pemerintah akan berusaha mendukung semua program untuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016