Gianyar (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United berhasil menahan imbang tim sepak bola PS TNI dengan skor 2-2 dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Rabu malam.

Pada babak pertama, kesebelasan PS TNI berhasil mencetak gol lebih awal melalui sepakan keras Erwin Ramdani pada menit ke-11 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Bali United Rully Desrian.

Tertinggal satu gol, tuan rumah Bali United justru bermain mendominasi dan beberapa kali mendapat peluang emas diantaranya melalui sepakan keras Nemanjan Vidakovic, I Made Wirahadi dan Felisianus Junius.

Namun, sepakan keras ketiga pemain depan Bali United mampu diantisipasi dengan baik penjaga gawang PS TNI Dhika Bhayangkara.

Babak kedua, pemain PS TNI Manahati Lestusen berhasil mencetak gol tambahan untuk timnya pada menit ke-54 melalui tandangan keras mengarah ke gawang yang tidak mampu ditangkap penjaga gawang Bali United.

Bali United yang mendapat dukungan 16.000 lebih penonton di Stadion Kapten I Wayan Diptha tersebut tidak tinggal diam dan berhasil menciptakan gol melalui sepakan I Made Adi Wirahadi pada menit ke-62 yang mengecoh penjaga gawang PS TNI.

Meskipun Bali United bermain dengan sepuluh orang pemain, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dengan mencetak gol melalui sepakan keras Nemanja Vidakovic pada menit ke-80 yang mengarah ke pojok penjaga gawang PS TNI.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Bali United yang diberikan kepada Hendra Sandi Gunawan pada menit ke-68 karena melakukan "hands ball".

Kemudian, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain Bali United yakni Made Adi Wirahadi pada menit ke-57, Nemanja Vidakovic menit ke-84 (Bali United) dan Ganjar Mukti pada menit ke-85 (PS TNI).

Hingga wasit Muslimin asal Makassar meniup peluit panjang skor bertahan 2-2 untuk kedua tim kesebelasan itu dan harus rela berbagi poin dalam laga itu.

"Kita bersyukur pertandingan hari ini berjalan lancar. Namun, sedikit kecewa karena sempat unggul dari Bali United, namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan," kata Pelatih PS TNI Suharto.

Ia mengakui, anak asuhnya tidak mampu mempertahankan keunggulan skor dalam laga itu, karena dilini belakang pertahanan timnya sedikit lengah saat mengantisipasi serangan balik yang dilakukan tuan rumah Bali United.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, pertandingan hari ini cukup ketat karena mampu menyamakan kedudukan saat melawan PS TNI.

"Saya sangat apresiasi kepada para pemain karena bermain ngotot dan kerja keras, meskipun hanya bermain dengan sepuluh orang pemain, akibat kartu merah yang diberikan wasit kepada Hendra Sandi Gunawan," ujar Indra Sjafri.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016