Pangkalpinang (ANTARA News) - Ribuan pencari kerja di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memadati lokasi "job fair" atau pameran bursa kerja yang digelar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja setempat di kompleks perumahan Citraland Botanical City.

Kepala Dinsosnaker Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa, Rabu, mengatakan para pencari kerja sudah mulai memenuhi lokasi sejak kegiatan itu dibuka pada pukul 09.00 WIB.

"Saat dibuka para pencari kerja sudah memenuhi tempat ini. Mereka yang datang ke sini bukan hanya dari Pangkalpinang tetapi juga dari kabupaten lain seperti Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah," katanya.

Ia mengatakan, dalam pameran tersebut sebanyak 33 perusahaan menempati stan yang telah disiapkan dan mereka menyediakan sebanyak 1.200 lebih lowongan pekerjaan.

"Paling banyak lowongan pekerjaan di bidang kesehatan karena ada dua klinik yang membuka lowongan, salah satunya Klinik Intan Media yang akan menerima 400 orang untuk berbagai posisi," ujarnya.

Ia menyebutkan, 33 perusahaan yang mengikuti pameran tersebut bergerak di berbagai bidang mulai dari perbankan, kesehatan, perhotelan, otomotif, transportasi, jasa keuangan, kosmetik, media hingga perdagangan.

"Dengan banyaknya lowongan pekerjaan yang tersedia diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Pangkalpinang. Kegiatan seperti ini juga kami harapkan bisa dilaksanakan setiap tahun dengan menyediakan lowongan lebih banyak lagi," katanya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016