Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan fokus membenahi sumber daya manusia (SDM) Kementerian Perhubungan.

Budi dalam konferensi pers di Kemenhub, Jakarta, Kamis mengatakan, hal itu sesuai dengan arahan menteri perhubungan sebelumnya Ignasius Jonan.

"Pak Jonan berpesan kepada saya untuk membenahi SDM, karena dengan mereformasi SDM, landasan organisasi ini akan menjadi lebih baik," katanya.

Menurut dia, pencapaian yang diraih oleh Jonan sudah baik, terutama dalam membentuk pondasi serta landasan regulasi dan pembangunan infrastruktur transportasi.

Budi mengatakan akan melanjutkannya dengan konsisten mulai dari minggu pertama bertugas.

Budi mengatakan meskipun sudah banyak perubahan, ia akan dihadapkan pada tuntutan masyarakat di bidang transportasi yang semakin beragam.

"Insya Allah kita saat ini bekerja dengan hati, memperbaiki diri untuk transportasi yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Jonan yakin Budi bisa belajar dengan cepat terkait empat sektor transportasi, berikut pendidikan transportasi serta sumber daya manusia karena ia juga berkecimpung di dunia penerbangan sebelumnya.

"Saya membuka diri apabila Pak Budi ingin berkonsultasi terkait permasalahan transportasi, seperti saya ketika itu dengan Pak Mangindaan dan Pak Jusman," katanya.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016